Panas di Etihad, Kesempatan MU Perlebar Jarak

Pertarungan seru tersaji di Premier League akhir pekan ini dengan Manchester City menjamu Chelsea. Di saat dua rivalnya saling baku hantam, Manchester United akan mencoba mengambil keuntungan.

City akan menjadi tuan rumah di Etihad Stadium pada pertandingan yang digelar Minggu (24/2/2013) malam WIB. Di pertemuan pertama mereka awal musim ini di Stamford Bridge, berakhir sama kuat tanpa gol alias 0-0.

The Citizens gagal memenangi tiga pertandingan liga secara berturut-turut dan menderita kekalahan memalukan di kandang Southampton 1-3 (10/2). Akan tetapi, Sergio Aguero dkk. berhasil meresponnya dengan kemenangan telak di Piala FA kontra Leeds United.

Tiga angka diincar pasukan Roberto Mancini untuk mengembalikan diri ke jalur kemenangan di liga sekaligus menjaga jaraknya dengan Chelsea, yang hanya terpaut empat angka.

Bagi Chelsea, kemenangan atas City akan meneruskan momentum positif mereka serta memberikan tekanan besar kepada lawannya itu yang menghuni peringkat kedua di klasemen sementara.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (23/2) malam WIB, MU akan menyambangi Loftus Road untuk menantang QPR. Meskipun sudah unggul 12 poin dari rival terdekatnya, City, MU tampak belum menghentikan gas-nya demi mengamankan gelar juara.

Sebuah kemenangan akan membuat jarak MU dengan City melebar menjadi 15 poin, meskipun QPR bukanlah lawan yang mudah. Manajer QPR Harry Redknapp telah menegaskan bahwa timnya bertekad untuk memberi kejutan tak menyenangkan bagi Robin van Persie dkk.

Satu lagi tim yang akan mencoba mengambil keuntungan dari duel City vs Chelsea adalah Tottenham Hotspur. Sembari berharap Chelsea gagal menang, Spurs bertekad untuk mengalahkan West Ham di Upton Park pada Selasa (26/2) dinihari WIB untuk naik ke peringkat ketiga. 



0 $type={blogger}:

Post a Comment