Diet Sehat dengan Yogurt


Orang yang mengkonsumsi yogurt ternyata bukan hanya dapat mendapatkan rasa yang nikmat akan tetapi juga dapat menikmati diet sehat dari sebuah yogurt. Penelitian menunjukkan, Yogurt dinilai merupakan makanan diet sehat dan memiliki nutrisi penting bagi tubuh dari pada seseorang yang tidak pernah mengkonsumsi produk susu.

Pada sebagian orang, dengan mengkonsumsi yogurt dapat menambah nafsu memakan buah dan sayuran dari pada orang yang tidak mengonsumsinya. Dengan kata lain diet sehat jelas akan tercipta karena perut telah terisi oleh berbagai buah dan sayuran sehingga mengurangi konsumsi makanan daging olahan yang mengandung kalori yang tinggi.

Review Sebuah jurnal online tentang Riset Nutrisi

"Yogurt adalah sumber kalsium, kalium dan magnesium yang sangat baik bagi orang-orang yang kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut. Studi menemukan bahwa di Amerika banyak penduduknya kekurangan nutrisi diatas, "kata penulis, Paul Jacques dari Tufts University. "Yogurt merupakan cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan diet Anda dan juga menjaga asupan nutrisi yang anda butuhkan."

Jacques adalah direktur dari laboratorium epidemiologi nutrisi di universitas Gizi Mayer USDA.

Untuk studi ini, peneliti menganalisis data yang dikumpulkan dari setidaknya 6.500 orang dewasa, usia 19 hingga 89. Penelitian berusaha mengidentifikasi penyebab umum dari serangan jantung dan stroke pada sekelompok besar orang-orang yang belum mengembangkan masalah ini.

Semua pria dan wanita dalam studi yoghurt mengisi kuesioner sebanyak 126 soal, yang menunjukkan seberapa sering mereka makan makanan tertentu selama  beberapa tahun sebelumnya. 

Meningkatkan Nutrisi

Orang-orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini diminta untuk mengingat seberapa sering mereka makan seporsi yogurt. Jawaban mereka didasarkan pada skala 9-point, yang berkisar dari rendah "tidak pernah  atau kurang dari satu porsi per bulan" sampai ke tinggi "lebih dari enam porsi sehari."

Para peneliti menemukan bahwa 53,8 persen dari peserta memakan yoghurt. Jumlah rata-rata yoghurt yang dimakan adalah dua dan satu-seperempat cangkir seminggu. Yogurt menyumbang antara 1 sampai 6 persen  kalori harian tergantung pada berapa banyak yang  dimakan.

Selain memiliki diet yang lebih baik dan berkualitas, dengan memakan yogurt pria dan wanita disinyalir 48 persen lebih mungkin memiliki tingkat kalsium yang memadai dan 38 persen lebih mungkin kekurangan magnesium, dan 55 persen lebih cenderung memiliki kekurangan dari vitamin B12.
Sumber : LiveScience

0 $type={blogger}:

Post a Comment