Inilah Fakta Tentang Telur

makan telur1 300x195 Inilah fakta tentang telur yang perlu Anda tahuBeberapa orang menyebut diri mereka eggetarians karena doyan makan telur. Fakta tentang eggetarians ini bisa jadi merupakan kelompok mayoritas di dunia. Meskipun telur umumnya dianggap non vegetarian, namun sekarang ini ada kecenderungan kelompok vegetarian mulai melirik  makan telur. Ada beberapa manfaat kesehatan dari telur, tetapi beberapa orang juga mengatakan bahwa telur banyak mengandung kolesterol. Jadi jika Anda bingung dan ingin tahu banyak hal tentang telur, maka informasi berikut akan sangat bermanfaat buat Anda.
Sama seperti makanan lain, telur memiliki manfaat kesehatan dan beberapa bahaya juga. Jika Anda menghitung semua aspek telur, niscaya Anda akan lebih memilih untuk makan telur. Hal ini karena manfaat kesehatan dari telur jauh melebihi resikonya. Misalnya, kebanyakan orang mengatakan bahwa telur mengandung kolesterol dan lemak. Namun, jika Anda makan telur dengan seimbang, Anda akan dapat mengurangi berat badan dan juga membantu untuk menjaga kesehatan hati.


Jika Anda mengkonsumsi  empat  butir telur berikut kuning telurnya sehari-hari, ini tidak menyehatkan. Tetapi jika Anda memasak telur dengan cara yang benar, dan hanya konsumsi satu atau dua butir telur per hari, Anda akan menikmati semua manfaat kesehatan dari telur.
Berikut ini adalah semua fakta-fakta tentang telur yang mungkin perlu Anda ketahui.

Protein dari telur. Telur memiliki 9 jenis asam amino yang membantu membangun dan memperbaiki otot-otot Anda. Tiap butir telur memberikan 9 gram protein padat.

Telur untuk penurunan berat badan.  Telur memiliki proporsi lemak jenuh  yang sangat kecil. Sebagian besar lemak dalam telur adalah tak jenuh. Studi telah membuktikan konsumsi telur rebus dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Telur untuk kesehatan mata. Konsumsi telur yang teratur membantu meningkatkan penglihatan mata Anda , dan juga mencegah pembentukan katarak

Telur telur untuk anak.  Telur mengandung banyak Kolin yang membantu dalam berfungsinya otak dan sistem saraf. Anak-anak harus banyak mengkonsumsi telur untuk membantu mempertajam pikiran mereka

Telur untuk perempuan. Telur sangat baik bagi perempuan karena mengandung vitamin D tanpa kalsium sehingga tidak dapat diserap oleh tubuh. Telur juga dapat membantu mencegah kanker payudara yang merupakan penyakit pembunuh nomor satu pada perempuan.

Telur dan  kesehatan jantung.  Penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health mengatakan bahwa jika Anda makan telur di moderasi, akan membantu kesehatan jantung. Mereka mencegah terbentuknya gumpalan darah yang menyebabkan penyumbatan di arteri.

Telur dan kecantikan Telur memiliki banyak sulfur yang berperan untuk kesehatan kulit, kulit bercahaya dan rambut berkilau. Bahkan jika Anda mencuci rambut dengan telur mentah, akan mendaptkan rambut yang halus dan lembut.

Vitamin D falam telur. Vitamin D adalah nutrisi yang sangat langka dalam makanan. Telur adalah salah satu dari sangat sedikit sumber-sumber alami vitamin D. Dengan demikian bayi mendapatkan banyak manfaat dari vitamin D karena membantu membangun tulang yang kuat.

Kuning telur Versus putih telur. Putih telur merupakan  bagian dari telur yang lebih menyehatkan ; ia memiliki protein dan nutrisi, tetapi tidak mengandung kolesterol. Sebaliknya kuning  telur sangat baik untuk anak-anak dan wanita hamil.

Telur untuk sarapan. Waktu terbaik untuk konsumsi telur adalah saat sarapan. Hal ini karena telur sangat mudah dan cepat untuk penyajiannya. Ini juga memberi Anda kombinasi yang tepat dari protein dan karbohidrat di waktu pagi.

Bagaimana memasak telur. Memasak telur dengan cara yang sehat sangat penting. Merebus adalah salah satu  cara sehat untuk memasak telur. Anda juga dapat menggoreng telur dengan menuangkan sedikit minyak

Kapan Anda tidak boleh makan telur. Jika Anda adalah penderita penyakit jantung atau memiliki tingkat kolesterol tinggi, maka Anda harus menghindari telur. Hal ini karena telur mengandung banyak kolesterol yang dapat membahayakan orang-orang yang sudah memiliki masalah jantung. 

0 $type={blogger}:

Post a Comment