Neptune Pine, Jam Tangan Pintar Pesaing iWatch

neptune pine

Isu tentang pengembangan jam tangan pintar iWatch buatan Apple? memang semakin kuat dengan sumber informasi yang terpercaya. Apple bahkan dikabarkan sedang menguji coba jam tangan tersebut.

Namun, belum juga iWatch dirilis ke pasaran, produsen lain sudah menyiapkan sebuah perangkat yang akan menjadi pesaingnya. Sebuah perangkat jam tangan canggih bernama "Neptune Pine" sudah disiapkan untuk menyaingi iWatch. Jam tangan ini mengusung sistem operasi Android.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (13/2/2013), platform yang dipakai jam tangan ini merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android yang disebut dengan "Leaf OS".

Jam tangan pintar Android ini dibekali layar ukuran 2,4 inci. Jam ini juga dilengkapi dengan port micro-SIM agar bisa berfungsi sebagai ponsel.

Layaknya jam tangan pintar lainnya, Neptune Pine juga dilengkapi dengan fitur jam, kamera, email, browser dan sebagainya. Pembesutnya juga menambahkan fitur monitoring denyut jantung.

Calon pesaing iWatch Apple ini nantinya bisa terhubung dengan perangkat lain dengan menggunakan Bluetooth v4.0. Baterai berdaya 800 mAh dipakai untuk memasok daya jam tangan tersebut.

Sayangnya, Neptune Pine saat ini masih dalam bentuk prototipe. Pengembangnya kemungkinan akan kesulitan untuk membawanya ke pasar karena merek tersebut belum populer. Namun, popularitas Pebble dan Apple mungkin bisa membantu Neptune Pine saat dipasarkan nanti. 

0 $type={blogger}:

Post a Comment