Debut Positif Syamsir Alam di DC United

Pemain muda Indonesia Syamsir Alam akhirnya melakoni debut untuk klub anggota MLS, DC United. Dari aksi perdananya itu ia mendapatkan tepukan "good job" dari pelatihnya.

Di pertandingan pramusim DC United melawan Philadelphia Union Rabu malam atau Kamis (21/2/2013) pagi WIB, Syamsir tidak menjadi starter tapi dikeluarkan dari bangku cadangan di menit 63, kala timnya tertinggal 0-1.

Pemain 20 tahun itu langsung memberi kontribusi besar karena sebuah aksinya menyebabkan dirinya dijatuhkan seorang pemain lawan di kotak terlarang. DC United mendapatkan penalti dan eksekusi Kyle Porter menjadikan laga berkesudahan 1-1.

"Alhamdulillah saya bisa menjalani debut. Pelatih berikan saya kepercayaan dan saya bersyukur bisa memanfaatkannya," ujar Syamsir Alam melalui Blackberry Messenger kepada wartawan, Kamis (21/2/2013).

"Saya sangat senang bisa berkontribusi untuk tim saya. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Tadi saat saya kembali ke bench saat pertandingan usai pelatih bilang 'Good job' kepada saya," kata dia.

Meski demikian, tersiar isu pula bahwa Syamsir untuk sementara akan dititipkan ke tim divisi tiga DC United, Richmond Kickers. Akan tetapi, hal itu tidak dipikirkan Syamsir.

"Saya belum dengar apa-apa tentang rencana pelatih. Sampai saat ini saya masih berlatih bersama DC United. Belum ada kepastian sampai saat ini. Jadi saya belum bisa komentar lebih jauh.

"Alhamdulillah di sini saya merasakan perkembangan yang baik. Pelatih bilang kepada saya kalau ada beberapa hal yang harus aku tingkatkan. Yang paling utama dan selalu ia tekankan adalah kecepatan. Pelatih bilang saya punya potensi di kecepatan dan itu harus ditingkatkan," pungkasnya.



0 $type={blogger}:

Post a Comment