Cagub Aher: Cari Simpati, Saya Tak Perlu Blusukan Lagi


Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan bahwa dia tidak perlu 'blusukan' untuk mencari simpati masyarakat pada sisa delapan hari masa kampanye. Calon incumbent ini menyebutkan bahwa dia  sudah 'blusukan' untuk bertemu masyarakat selama menjabat Gubernur Jabar.

"Blusukan, saya udah lakukan 56 bulan lalu. Insya Allah di sisa delapan hari terakhir kampanye ini saya akan maksimalkan kegiatan silaturahmi bersama warga di seluruh Jabar," ungkap Ahmad Heryawan, di Karawang, Rabu 13 Februari 2013.

Pernyataan Aher--sapaan Ahmad Heryawan--tersebut didukung oleh istrinya, Netty Heryawan. Menurut Netty, blusukan ke pasar sudah dilakukan suaminya sejak tahun 2008. "Mungkin trend-nya baru sekarang, jadi waktu tahun 2008 lalu masih belum dianggap kunjungan resmi sebagai pejabat pemerintah," kata dia.

Namun demikian, Netty mengatakan suaminya akan tetap berkunjung ke pasar-pasar maupun tempat-tempat lainnya jika tim sukses menjadwalkan kampanye di tempat-tempaat seperti itu. "Kalau memang dijadwalkan ke pasar, kami akan jalankan sesuai jadwal. Namun kami hanya akan melakukan silaturahmi saja dengan para pedagang pasar, tanpa perlu blusukan," kata Netty.

Rieke Merahkan Bandung

Sementara itu, pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) berencana akan mendatangkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Sabtu pekan ini. Mereka akan mengajak massa buruh dan petani untuk 'memerahkan' Kota Bandung.

"Setelah kemarin di Bogor kami merahkan, Sabtu nanti kami akan merahkan Bandung dengan mendatangkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Jokowi sebagai juru kampanye kami," ujar Wakil Koordinator Media Center Paten Waras Wasisto kepada VIVAnews.

Menurut Waras, tim sukses Paten menargetkan kampanye yang akan dihadiri Megawati dan Jokowi ini akan dihadiri oleh 10.000 orang. "Kami optimis Paten memenangkan Pilgub Jabar satu putaran, rasa optimis ini karena sentimen warga Jabar termasuk swing voters di Jabar masih tinggi. Sehingga masa swing voters inilah yang menjadi rasa optimisme kami," terang Waras.

Hari ini, pasangan Rieke-Teten dijadwalkan mengunjungi Kota Tasikmalaya. Mereka akan melakukan kampanye simpatik dengan mengunjungi Puskesmas, Pondok Pesantren, dan Pasar di kawasan Ciawi serta kota Tasikmalaya. 


0 $type={blogger}:

Post a Comment