Ketika Wolfsburg Coba Hentikan Raksasa Jerman


Ketika Wolfsburg Coba Hentikan Raksasa Jerman

Di pekan ke-22 Bundesliga, Bayern Muenchen kembali diunggulkan bisa meraih poin sempurna. Klub berjuluk FC Hollywood itu akan menjalani laga melawan klub penghuni papan tengah VfL Wolfsburg. Muenchen akan menjadi tamu bagi Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena.

Klub raksasa sekelas Munchen diyakini tak akan merasa gugup dan justru bakal tampil menawan menguasai laga pada Jumat (15/2/13) waktu setempat atau Sabtu (16/2/13) WIB.

Prediksi tersebut lahir setelah melihat catatan penampilan tandang Muenchen. Dari awal musim ini, klub asuhan Jupp Heynckes itu baru sekali menelan kekalahan tandang. Itu terjadi kala mereka bermain di markas BATE Borisov pada babak kualifikasi grup F Liga Champions, 3 Oktober tahun lalu. Saat itu, Arjen Robben dan kawan-kawan takluk 1-3 dari tuan rumah.

Di laga tandang lainnya, Muenchen terbukti perkasa. Terakhir, Muenchen berhasil menang 0-3 di kandang Mainz. Dari catatan tersebut, tentu kubu Wolfsburg bisa menilai betapa mengerikannya kekuatan raksasa Jerman itu saat ini.

Dari materi pemain pun Muenchen terbilang lebih unggul dari Wolfsburg. Di skuat Muenchen, baik pemain inti maupun cadangan memiliki bakat yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut tentunya juga harus jadi pegangan penting buat Wolfsburg.

Sebagai tuan rumah, tentu Wolfsburg tidak ingin begitu saja memberi 3 angka penuh buat tamunya. Meski kekuatannya jauh di bawah Muenchen, Wolfsburg diyakini akan main ngotot demi menghindari kekalahan. Penguasaan permainan di lini tengah tampaknya akan sangat dimaksimalkan oleh anak asuh Dieter Hecking itu. Sebab, jika bisa menguasai lini tengah Wolfsburg diprediksi akan bisa meladeni agresifitas para bomber Muenchen.

Di lini depan, Wolfsburg diyakini akan sangat bergantung pada Ivica Olic. Pengalaman Olic yang pernah bermain untuk Muenchen selama tiga musim (2009-2012) tampaknya akan diandalkan Wolfsburg dalam pertandingan nanti.

Saat ini Wolfsburg sudah mengumpulkan 26 poin. Jadi jika tim berjuluk Die Wolfe itu menang, mereka berpeluang memperbaiki posisi dengan naik dua tingkat ke peringkat 10. Tapi jika Wolfsburg kalah, maka posisi mereka akan semakin terancam melorot hingga jurang degradasi. Dengan hasil itu pula posisi Muenchen akan semakin kokoh di puncak klasemen.

0 $type={blogger}:

Post a Comment